Monday 11 February 2013

Katak paling unik

1. Katak Vietnam


tidak sedikit dari kita yang terkadang jadi jijik dengan binatang yang satu ini. tetapi, tahukah anda bila banyak juga type dari katak ini yang memiliki keindahan serta keunikan tersendiri yang dapat bikin kita kagum ? daftar 5 besar katak unik dunia dapat menjelaskan perihal keunikan wujud ataupun tingkah laku sebagian type katak terunik didunia. cekidot :


2 Katak transparan

hyalinobatrachium pellucidum, juga dikatakan sebagai katak kaca atau kristal dikarenakan sahabat bisa lihat melewati dagingnya yang transparan. type ini tidak baru, namun yang tentu terancam punah, hingga temuan ini menggembirakan untuk lingkungan

3. katak beracun
 
katak beracun dengan warna layaknya biru safir, yaitu nama umum dari sekelompok katak didalam keluarga dendrobatidae yang disebut katak asli amerika sedang serta selatan. tidak layaknya umumnya katak, spesies yang aktif di siang hari, serta kerap tunjukkan tubuh berwarna cerah. meskipun seluruh dendrobatids sekurang-kurangnya agak beracun di alam liar, tingkat toksisitas beragam dari satu spesies ke selanjutnya, serta dari satu populasi yang lain. banyak spesies yang gawat serta terancam punah. amfibi ini kerap dimaksud “katak panah” oleh pribumi indian akibat pemakaian sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung panahnya.

2. katak lambung

katak lambung. katak lambung ini yaitu katak asli dari australia. mempunyai nama ilmiah rheobatrachus vitellinus. katak ini sungguh unik dikarenakan katak betina dapat menelan telur yang telah dibuahi kedalam perutnya lantas membesarkan sang anak di mulutnya, hingga seolah-olah katak ini melahirkan anak dari mulutnya. paling akhir tampak di th. 1985. dianggap punah akibat serangan
jamur chytrid. 

1. Turtle frog

turtle frog yaitu katak dari australia barat, serta hanya satu spesies didalam genus myobatrachus. mempunyai kepala kecil, serta limbs pendek, namun tubuh bulat, panjangnyahingga 45 milimeter ( 1, 8 inci ). turtle frog ini ditemukan diantara geraldton serta fitzgerald sungai di lokasi perth, australia barat. tempat ini yaitu tempat semi kering, hingga katak-katak telahmenyesuaikan diri dengan situasi tempat ini. mereka sudah mengembangkan tungkai otot pendek untuk menolong mereka menggali pasir, namun tidak layaknya umumnya katak yang lain mereka menggali ke depan, layaknya kura-kura, tidak mundur.