Thursday 31 January 2013

Presiden PKS mengundurkan diri

 ketua fraksi partai keadilan sejahtera ( pks ) hidayat nur wahid menyebutkan, presiden pks luthfi hasan ishaaq dapat mundur dari jabatannya. luthfi ditetapkan sebagai tersangka oleh komisi pemberantasan korupsi ( kpk ) dikarenakan dianggap terlibat didalam masalah dugaan suap berkenaan impor daging sapi. perihal itu dikatakan hidayat pada wartawan, di kediaman ketua dewan syuro pks hilmi aminuddin, padepokan madani center, desa pagerwangi, lembang, kabupaten bandung barat, jawa barat, kamis ( 31/1/2013 ).

kami tengah membahasnya berkenaan kemunduran beliau dari pks. kelak dapat disampaikan sendiri oleh beliau atau tim pengacaranya di jakarta. kemungkinan sore ini, tutur hidayat.

hari ini, di kediaman hilmi, berkumpul beberapa petinggi pks, diantaranya, sekjen pks anis matta serta beberapa pejabat pks yang lain. pertemuan ini spesial mengulas masalah yang sedang menjerat luthfi.

selanjutnya, hidayat menyebutkan, pks tetap membahas masalah ini. pada mulanya, hidayat pernah menyebutkan keterkejutannya atas penetapan luthfi sebagai tersangka. ia juga tidak menolak masalah ini jadi ujian untuk partainya.

pastinya ini th. politik amat punya pengaruh, tutur hidayat, di kantor dpp pks, jalur tb simatupang, jakarta, kamis ( 31/1/2013 ) awal hari.

walau sedang diterpa problem, hidayat menyebutkan, partainya dapat terus bertahan. pks amat punya kebiasaan hadapi tantangan serta kami dapat terus survive untuk memberantas korupsi, tambah bekas presiden pks ini.

selanjutnya, hidayat mengaku tidak tahu jalinan pada luthfi serta tersangka yang lain, ahmad fatanah. tetapi, ia meyakinkan partainya dapat memastikan sikap pada kamis ini. majelis syuro pks dapat lakukan rapat internal mengulas nasib luthfi sebagai presiden pks.

suap impor daging

kpk mengambil keputusan empat tersangka didalam masalah dugaan penerimaan suap kebijakan impor daging sapi. adapun beberapa tersangka didalam masalah ini yaitu presiden partai keadilan sejahtera ( pks ) lutfhi hasan ishaaq serta orang dekatnya, ahmad fathanah, dan dua direktur pt indoguna, yaitu arya abdi effendi serta juard effendi. luthfi serta fathanah dianggap terima suap berkenaan kebijakan impor sapi dari dua direktur pt indoguna tersebut.

penetapan luthfi sebagai tersangka ini berawal dari operasi tangkap tangan yang dikerjakan kpk, selasa ( 29/1/2013 ) malam. dari situ, kpk mengamankan empat orang, yaitu ahmad fathanah, arya abdi effendi, juard effendi, serta seorang wanita bernama maharani. berbarengan dengan penangkapan tersebut, kpk mengambil alih duit rp 1 miliar yang disimpan didalam kantong plastik serta koper.

keempatnya lantas di check seharian di gedung kpk, kuningan, jakarta. melewati sistem gelar perkara, kpk menyimpulkan ada dua alat bukti yang cukup untuk mengambil keputusan luthfi sebagai tersangka. info dari kpk mengatakan, duit yang dijanjikan pt indoguna berkenaan kebijakan impor daging sapi ini meraih rp 40 miliar.

adapun duit rp 1 miliar yang ditemukan waktu penggeledahan tersebut dianggap cuma duit muka. sekarang ini, presiden pks luthfi hasan ishaaq sedang di check di kpk. dia dijemput penyidik kpk dari kantor dpp pks di jalur tb simatupang, jakarta, pada rabu ( 30/1/2013 ) malam.