Wednesday 30 January 2013

Lagi Partai Bernuansa Islam Terjerat Korupsi

 partai keadilan sejahtera ( PKS ) senantiasa membanggakan diri sebagai partai bersih dikarenakan tak ada satu lalu kadernya yang tersangkut masalah korupsi. tetapi, citra partai bersih pks saat ini segera tercoreng dengan penetapan presiden pks luthfi hasan ishaaq sebagai tersangka didalam masalah dugaan suap impor daging sapi.

opini publik dapat terbentuk bahwa pks bukan hanya lagi partai bersih. tidak tanggung-tanggung, pentolannya yang lantas tersangka, tutur direktur sugeng sarjadi syndicate, toto sugiarto, kamis ( 31/1/2013 ), waktu dihubungi wartawan.

sugeng menyebutkan, fakta penangkapan pada luthfi ini amat mengagetkan dikarenakan berkebalikan dengan apa yang senantiasa dibanggakan. di balik tampilannya yang terlihat religius, politikus pks nyatanya tidak tidak sama dengan politikus partai lain yang senang menghalalkan semua langkah, tuturnya.

penetapan presiden pks sebagai tersangka, lanjut toto, melengkapi prahara yang menimpa partai politik, diantaranya, perpecahan di partai nasdem serta terkaitnya kader pan didalam masalah narkoba walau wanda hamidah selanjutnya dinyatakan bersih. prahara di beragam parpol ini makin bikin panas situasi menyambut pemilu, kata toto.

sejak pks berdiri, memanglah tak ada satu lalu anggotanya yang masuk bui dikarenakan masalah korupsi. presiden pks luthfi hasan ishaaq adalah orang pertama yang menorehkan catatan baru ini. penetapan tersangka pada luthfi lalu bikin kaget ketua dpp pks bidang kebijakan publik hidayat nur wahid yang sejak tempo hari sore ikuti rapat dengan pimpinan pks, terhitung berbarengan luthfi, perihal pemenangan pemilu. gagasannya, majelis syuro pks dapat lakukan rapat mengulas masalah ini.

suap impor daging

kpk mengambil keputusan empat tersangka didalam masalah dugaan penerimaan suap kebijakan impor daging sapi. adapun beberapa tersangka didalam masalah ini yaitu presiden partai keadilan sejahtera ( pks ) lutfhi hasan ishaaq serta orang dekatnya, ahmad fathanah, dan dua direktur pt indoguna, yaitu arya abdi effendi serta juard effendi. luthfi serta fathanah dianggap terima suap berkenaan kebijakan impor sapi dari dua direktur pt indoguna tersebut.

penetapan luthfi sebagai tersangka ini berawal dari operasi tangkap tangan yang dikerjakan kpk, selasa ( 29/1/2013 ) malam. dari situ, kpk mengamankan empat orang, yaitu ahmad fathanah, arya abdi effendi, juard effendi, serta seorang wanita bernama maharani.

berbarengan dengan penangkapan tersebut, kpk mengambil alih duit rp 1 miliar yang disimpan didalam kantong plastik serta koper. keempatnya lantas di check seharian di gedung kpk, kuningan, jakarta.

melewati sistem gelar perkara, kpk menyimpulkan ada dua alat bukti yang cukup untuk mengambil keputusan luthfi sebagai tersangka. info dari kpk mengatakan, duit yang dijanjikan pt indoguna berkenaan kebijakan impor daging sapi ini meraih rp 40 miliar. adapun duit rp 1 miliar yang ditemukan waktu penggeledahan tersebut dianggap cuma duit muka.

sekarang ini, presiden pks luthfi hasan ishaaq sedang di check di kpk. dia dijemput penyidik kpk dari kantor dpp pks di jalur tb simatupang, jakarta, rabu ( 30/1/2013 ) malam. sesaat status luthfi sebagai presiden pks dapat ditentukan didalam rapat majelis syuro hari ini.